untitled [jalan@ku]


Dari mana aku harus mulai melangkahkan kakiku..bingung rasanya sudah malam begini seorang diri. Tempat ini asing bagiku… ada beberapa persimpangan yang tadi aku abaikan dan aku hnya lurus mengikuti jalan. Tapi sekarang tiba-tiba saja aku ingin berhenti, aku tidak tau harus terus lurus mengikuti jalan ini atau mimilih salah satu persimpangan jalan ini dan tidak mengabaikannya seperti tapi. Dari awal aku terus saja mengikuti egoku tanpa memperdulikan orang-orang disekitarku hingga aku memutus kan untuk pergi meninggalkan mereka semua yang tidak memahami kemauanku. Kini setelah aku melangkah sejauh ini tiba-tiba aku merasa bingung menentukan jalan mana yang selanjutnya harus aku lalui. Apakah aku harus terus lurus.. atau memilih jalan ke kanan, ke kiri kah? atau aku harus berbalik dan kembali. Ini terlalu larut… tidak ada seorangpun yang terjaga sehingga aku bisa bertanya.

Ini terlalu larut dan aku telah memutuskan untuk pergi tanpa seorangpun tau… mereka semua mengira aku tetap dikamarku dan tertidur… Tuhan hanya Kau yang tidak pernah tidur dan selalu terjaga… aku bertanya padaMu saja. Aku harus kemana… aku harus bagaimana?... bekalku sudah habis ya Tuhan… dadaku sungguh sesak hingga sulit bernapas… tidak ada air yang bisa ku minum…hanya air mata yang tidak hentinya terus mengalir… Rasanya sungguh berat pundakku membawa semua keluh ini…. Aku harus meletakkan barang bawaanku ini kemana Tuhan… apa aku boleh menginap di rumahMu.. biarkan aku tenang dalam dekapanMu ya Tuhan… Tuhan.. ambillah semua yang ku bawa ini..supaya semua terasa ringan.. aku sudah merasa tak kuat lagi…ya Tuhan bimbinglah aq untuk selalu bersyukur…Kau begitu menyayangiku bukan?....tuntunlah aku untuk keluar dari jalan yang sangat membingungkan ini….aku seperti merasa kehabisan bekal untuk dating padamu….kemana aq harus mencarinya Tuhan…

Kadang aku tak peduli atas apa yg orang lain pikirkan tentang aku..hanya orang terdekatku yang paling mengerti hidupku...mereka hanya bisa melihat apa yang mereka lihat dan bergunjing sesuka mereka...tapi mereka tidak pernah berfikir apa yang sebenarnya terjadi dan aku alami, dan menurutku tidak penting pula mereka harus tau,,,hidupku biar aku saja yang menjalani tidak perlu aku umumkan ke semua orang kan?...Tuhan aku hanya ingin bangkit dari kegelisahan ini...menjadi orang yang lebih baik lagi dan lebih tangguh....bukankah Engkau tak akan memberi cobaan di luar batas kemampuanku kan?...itu artinya aku pasti bisa keluar dari segala persoalan ini.... semua pasti ada jalannya...banyak jalan tapi hanya satu yang bisa aku pilih,,,dan harus aku pilih.....hanya saja sekaang aku benar-benar tidak tahu jalan yang mana yang harus aku lalui,,,,agar bisa sampai ketempat itu....Tuhan betapa aku ingin cepat sampai ketempat itu secepatnya...namun sepertinya aku harus melalui rute yang lebih panjang dari yang seharusnya...aku sangat percaya suatu saat aku pasti sampai ketempat itu....sama seperti yang aku harapkan...

Man jadda Wajada



0 komentar:

Post a Comment

Categories


up